Tuesday, December 13, 2005

This is the day.....


Seperti yang udah dijalsin di blog gw sabalumnya akan ada SDC. Hari ini tepatnya pukul 6.30 pagi gw udh mesti siap-siap berangkat SDC. bwt yg belum tw ini singkatan dari Short Diplomatic Course. Abis mandi pake sabun lux, sikat gigi pake pepsodent, dll(gak penting!!!) gw siap2 ganti baju. ake kemeja tangan panjang+celana panjang bahan+almamater+sepatu pantopel gw udah kyk orang mau ngelamar pekerjaan. ngaca sana-sini trus pergi kebut ke kosannya Diko bwt ngambil tugas yg bakal dikumpulin. Biz ntu langsung cabut ke gedung gor pakuan tempt dimana acara aneh bin ajaib ini ada. Ampe sana gw musti balik lagi bwt fotokopi tugas yg baru aja dikasih tau! sial dikerjain abis2an. Bis foto kopi lari lagi ke gor pakuan coz syuting dah mau mulai!! Dengan nafas masih diatas normal gw bagiin tuh kertas ke negara2 lain; Algeria, Australia, Brazilia, Canada, China, Egypt, France, Germany, India, Indonesia, Iran, Italy, Japan, Malaysia, Mexico(ini gak dibagiin coz ini negara yg gw wakilin), Pakistan, Republic of Korea, Rumania, Russian Federation, South Africa, United Kingdom, dan United States. Semua tempat duduk dibuat melingkr kyk angka U dimulai dr abjad. Setelah acara pembukaan, cuap2 gak penting dan pengarahan dari orang DEPLU akhirnya tiap2 negara mesti membacakan Opening Statement negaranya. Isi dari Opening statement itu sendiri adalah kepentingan negara2 itu dalam DK PBB dan reformasi PBB. Setelah pengundian yang gak begitu jelas ternyata gw negara Mexico (telenovela master!!)dapet urutan ke-9. Akhirnya saat pembantaian tiba. Chairman membacakan "Mr. Arief Rahman, the chief delegates of Mexico please come to the floor. Dag Dig Dug, jantung yang dari tadi udah mau copot langsung keluar. tapi gw masukin lagi!!! Ampe depan semua badan bergetar gak mau diem padahal udah usaha tenang, akhirnya gw goyang2 aja sekalian ngebacanya. untung suara gw gak ikt gemeter. Akhirnya kelar juga lega gw. setelah semua opening statement negara dibacain chairman ngasih break selama 1 jam dari jam 12.00-13.00. Trus acara dilanjutkan kembali. Ini dia acara intinya etiap negara diminta memberikan pendapat tentang reform PBB. Ada 3 model: model A(didukung ama negara2 G-4 yg mengusulkan penambahan kursi permanen), model B(didukung negara2 UFC yg mendukung penambahan kursi non-permanent), dan Africa Selatan Union(didukung negara2 Afrika pastinya yg ngedukung adanya penambahan kursi permanen yg punya hak veto). Jadi gw mesti dukung yg B. Setelah cuap sana-sini yg gak jelas akhirnya diambil keputusan bahwa sidang akan di postpone coz gak mencapai suara bulat. bener2 capek tapi gw masih sempet ke warnet hehehe.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home