Friday, December 15, 2006

Persahabatan yang gak sehat

Hidup gw serasa berputar 180 derajat. Dari semuanya yang kelihatannya sangat lancar n mulus2 aja, jadi bener2 "berantakan". Tiba2 timbul masalah ini itulah, tugas2 yang menumpuk dalam waktu yang sangat singkat, sakit yang datang tiba2, dll. Gw juga merasakan ada keanehan antara gw dan teman2 gw disini. Yang sering gw pikir adalah kebanyakan dari mereka disini minta "ditegor" duluan. Bahkan ketika bertemu dijalanpun merasa "gak kenal sama sekali" kalo gak ditegor duluan. Memang gak semuanya begitu, cuma yang "bener2" temen gw aja yang memang memberikan suatu persahabatan yang "take" and "give". Besok2nya dengan dalih gw yang sombonglah, atau apalah, seolah2 semua sumber kesalahan ada di gua?? sekali2 memang gw sengaja gak negor duluan "hanya" buat ngebuktiin apakah dugaan gw itu bener kalo ini adalah pertemanan "satu pihak", dan yang hebatnya dugaan gw 100% akurat. Gw mulai berpikir untuk gak meneruskan pertemanan gw dengan orang2 semacam ini. Mungkin dia hanya butuh gw kalo ada "maunya".

Dari sebuah film yang gw nonton kemaren ada suatu kalimat yang gw inget dan menurut gw sangat bagus; "Jangan menilai seseorang dari terakhir kali kamu berbicara dengannya, tapi nilailah seseorang dari seluruh hal yang telah kamu lakukan dan lewati bersamanya". Dan menurut gw emang semua itu ada benernya. Sering kali kita merasa kesel dengan temen2 kita karena 1 kata yang dia ucapin menyinggung perasaan kita. Tapi kalo dipikir-pikir juga berapa banyak sih dia ngebantu kita? siapa sih yang ngingetin kita tugas kalo kita kelupaan ngerjain? Kalo kita lagi BETE banget, siap sih yang selalu berusaha membuat perasaan BETE itu hilang??

Satu orang temen gw bener2 kepikiran dengan persahabatannya yang berantakan, mantan pacarnya, dll. Gak lama setelah itu dia udah gak mempermasalahkan hal itu lagi, lalu gw nanya ke dia? "Emang gimana ngilanginnya??" Dia jawab. "Mulai sekarang rif, semua orang yang bikin gw kesel dan kepikiran bakal langsung gw "delete" dan masukkin ke tong sampah". Gw sejenak berpikir begitu mudahnya kah?? men"delete" menurut gw sih kurang bagus tapi gak tau jugalah.

"What kind of person who asks most important person in his life to lie for him?"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home