Wednesday, January 03, 2007

Jatinangor-Bandung-Bogor-Jakarta-Bogor-Bandung-Jatinangor

Seminggu kemaren gw abis liburan di tempat om gw di Bogor. Gw kesana naek bus dari jam 1 siang senin seminggu yang lalu.n Perjalanan sekitar 6 jaman, lama banget, coz pas di Puncak macet gara2 lagi dibuat satu jalur (itu loh seandainya jalan macet maka digilir, pertama jalur yang ke atas puncak trus baru jalur yang turun dari puncak). Akhirnya sampai di Terminal Baranangsiang Bogor sekitar jam 7 malem. Gw uda telepon Udo gw (kakak gw panggilan dalam bahasa Lampung) bwt jemput n gw tunggu di depan Gramedia. Btw Otw Busway subway coz perut udah ngerock n jazz serta kroncongan maka gw memutuskan kw Mc Donald, yah tentunya cari yg paling murah yaitu burger goceng!!! hehehe. Lumayanlah buat mengganjal perut. N gak lama kakak gw dateng n kita langsung cau makan sate dolo, abis itu gw nginep tempat om gw tepatnya Uwak gw. Liburan di Bogor kebanyakan gw cuma maen PS doank kagak jalan2 coz terakhir gw jalan2 cuma ke kebon raya bogor dan itu menurut gw bukan jalan2 tapi olahraga!!! coz keringat bercucuran n kaki pegal2 mengelilingi hutan rimba. Emang ada bagian angkernya seh waktu ngeliat kuburan para kompeni Belanda buset dah.

Hari Sabtunya gw berangkat ke tempat tante gw yang ada di Jakarta, coz Om gw di bogor n family mo lebaran di Lembang, berhubung gw g mau ikut coz baru aja minggu lalu gw nginep di villanya temen di lembang n mendadak ingusan kronis. Nah bersama kakak gw n 2 orang sepupu gw kita semua ke jakarta. Trus sempet ngeliat UI Depok alias Universitas Impian ato Universitas InsyaAllah gara2 kagak kesampean masuk sana. TernyataUI terawat banget, UNPAD gak ada tai2nya !!!!!! ARRRRRRRGGGGHH!!!!! Lagi di jalan ada kabar yang gak enak, nyokap nelpon n kasih tau kalo omk gw yang di B. Lampung meninggal, Inalillahi wainailaihi rojiun, tapi gw kagak bisa balik coz selasa udah mulai UAS, gara2 penyakit jantung. Sekitar jam 3 sore sampailah di tempat tante gw ntu. Orangnya emang super baek, n malem2nya jalan2 seh cuma sebenernya belanja, gw males banget abis sepupu gw pada mau belanja so terpaksa ikut, kalo gak salah di Bintaro deh ntah apaan namanya lupa gw. Gw cuma liat2 jam tapi kagak ada yang sir.

Besoknya lebaran gw sholat Id di masjid di komplek om gw, sholat Idnya aneh bin ajaib!!!! masak Ibu2 satu saf sama bapak2?? muka gile mati rodok pete jengkol, bener2 gak beres pokoknya dah!!! abis sholat id tentunya makan ketupat seperti biasa lebaran. N abis ntu kami semua berkunjung ke tempat sodara di Cempaka Putih apa ya??? ngobrolin macem2 berhubung sodara yang dikunjungi senang bercerita jadinya seru banget obrolan ntu. Abis ntu jalan2 di ITC Cempaka, gw cuma beli jam ama kaos satu. Just that. N balik lg ke rumah tante gw. Tante gw dapet jatah daging coz abis nyumbang bwt kurban. Daging sapinya lumayan banyak seh, jadi rencana malemnya mau nyate. Yah nyate yang rencanyanya tahun baruan jadi jam 8 malem coz diyakini bahwa seluruh penghuni bakalan udah tidur, n bener aja udah tidur, gw juga menyambut tahunj baru dengan iler (tidur maksudnya), hehe. Besoknya gw mesti balik lagi ke Jatinangor. Arrgh!!!!! bete!!! akhirnya gw balik dolo ke bogor dengan maksud mau naek travel, tapiiiii semua travel penuh!!! terpaksa gw naek bus lagi dari Termina Baranangsiang. Mana lama banget gara2 macet di depan taman buah Mekar Sari, jadi 2 jam kagak gerak. n baru sampe bandung jam 9 malem dari jam satu??? lebih cepet gw pulang ke lampung kale. Ampe di bandung gw nginep dolo di tempat temen gw coz ke nangor udah g ada bus. yah begitulah perjalanan yang bener2 panjang.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home