Saturday, October 20, 2007

Just an unimportant post...

Post ini gw ketik tepat di malem sebelum gw hengkang dari nangor... cuma aja belom sempet diposin...

The Remaining day...


Ibarat lagu waktu gw tinggal di Jatinangor tinggal “menghitung hari”. Entah apa yang gw pikirin saat ini. Di satu sisi gw seneng banget bisa keterima di FK. Tapi di sisi lain itu artinya gw mesti ninggalin semua ini, lingkungan ini, temen2 sebaik ini, jurusan ini, dan banyak kenangan laennya. Gw sempet2in makan2 n berkumpul bareng temen2 terdekat gw. N gw berusaha banget sempet ngucapin “sampe jumpa lagi” dengan temen2 yang deket dengan gw. Niatan bwt foto di gedung sate pun mesti gw bela2in supaya kesampaian. Coz sapa yang tau nanti gw bakal ke sini lagi apa gak.


Hidup gw bener2 berat saat ini. Gw kira saat gw kehilangan salah satu orang yang sangat gw sayangin di keluarga gw merupakan saat terberat yang gak akan gw alamin lagi. Ternyata salah.... Ini seperti lagi maen game yang pilihan2nya bener2 sulit. Rasanya hati ini sakit bener sampe lebih dari ulu hati sakitnya. Air mata mau keluar tapi gak bisa, yang ada cuma rasa2 sesak yang nyangkut di dada. Nafas pun jadi tersengal-sengal. Tapi ini semua bagian dai hidup gw yang mesti gw jalanin. Gw sudah berdoa dan minta ke Alloh SWT supaya dikasih yang terbaik. N mungkin inilah yang terbaik. Gak mungkin gw terus2an pindah jurusan kan? Gw mesti mantepin hati.


Ada kata-kata bijak yang gw ambil dari sebuah film:”ketika kamu merasa hidupmu sudah benar2 hancur, mungkin itulah saat awal keberhasilanmu...”. Gw berharap banget kata2 bijak itu bakal jadi kenyataan di gw. Gw sadar betul bahwa hidup ini penuh dengan pilihan2 sulit. Mungkin suatu saat nanti gw masih dihadapi dengan pilihan2 sulit yang laennya.


Emang bener hidup ini panggung sandiwara. Gw sekedar memainkan peran di dunia ini. Peran wajah atau peran berpura-pura. Bisa benar2 tulus atau sekedar berpura-pura demi kebahagiaan orang lain. Sampai sekarang pun gw masih belom dapet apa yang gw cari.


Masih jelas bener di ingatan gw kejadian 2 tahun yang lalu saat gw baru masuk UNPAD. Seorang Mahasiswa Baru yang masih lugu2nya (lutung gunung) yang berasal dari kota kecil di pulau Sumatra menginjakan kakinya di ibu kota tanah Sunda yaitu Bandung. Kota kembang yang bener2 bikin jatuh hati. Bersama temen2 SMA 3 dulu yang bisa di hitung dengan jari. Gw diterima di Hub. Internasional, Rian di Farmasi, Novlin di Sastra Inggris, n Elysa di Peternakan. Yang tadinya di SMA dulu Cuma tau aja jadi deket bener kayak sodara karena merantau bersama2. Semua punya harapan besar. Berharap kalau inilah yang bener2 kami cari. Tapi semuanya ternyata gak semulus yang dibayangkan.

Yah... mau gimana lagi... Hidup itu bak mengendarai sebuah mobil, Kita harus tetap maju ke depan walaupun sesekali melihat spion ke belakang hanya untuk berhati2 agar tidak menabrak atau tertabrak. Sekarang gw mesti menjalani apa yang di depan mata. Berharap bahwa gw bisa survive di tempat baru ini. Dan buat kota kembang, gw harap kita bisa bertemu lagi nanti... Now you have been my second home town

0 Comments:

Post a Comment

<< Home