Sunday, April 09, 2006

Tes UGM yg bener2 heboh

Tepatnya hari minggu tanggal 9 April tahun 2006 gw mengikuti tes terbesar sepanjang zaman yg menggegerkan dunia persilatan. Tes UM UGM yang benar-benar kelam, pait, dan bikin perut lapret (alias laper buanget..).

Gw berangkat dari rumah sekitar jam setengah 7 pagi. untung barang2 yang mau dibawa udh gw persiapin dr kemaren, barang2nya yaitu; alat tulis, papan jalan, HP, sapu tangan, buku tulis, tas, VIC, roti, air mineral, dll. Yup dengan diantarkan oleh kakak gw, maka sampailah gw di Al Kautsar sekitar jam 7an gitu. dan 7.15 ujianpun dimulai.

Pengawas ngoceh bau kurang lebih 10 menit, bener2 ngabisin waktu. Trus lembar jawaban dibagiin. Dengan memilih salah satu dr 4 pensil yg gw bawa(tiap2 pensil diruncing kedua ujungnya), gw mulai ngebuletin tuh lembar. bener2 butuh konsentrasi dah. Dan soalpun disajikan.

Menu pertama adalah... IPA (diiringi tepuk tangan yg meriah sodara2 se-RT, horeeee). Ngeliat bacaan IPAnya aja udh mau muntah. tapi gw telen lg hahaha(jorok bgt ya nggak lah). Menu IPA gw mulai dengan Biologi sebagai hidangan pembuka. Untunglah hidangan pembukanya benar2 nikmat, banyak soal yg bisa gw sikat. Menu kedua yg gw kerjain yaitu KIMIA. Wew gak nyangka loh ternyata gw bisa ngerjain cukup banyak hehehe (tp gak tw ya bener apa salah). Yang ketiga gw pilih MTK IPA (dengan maksud ingin mengeliminasi FISIKA). wew tuh soal bener2 butek dan keruh, mesti dipanaskan tuh supaya gak butek (eh tunggu dulu itu kesadahan tetap apa sementara?? kalo sementara dipanasin, tapi kalo tetep tambahkan Na2CO3 jreng2). hahaha matem ipa bener2 bikin puyeng, tapi sekali lg NO SPEKULASI!!!!!!! trus kerjain FISIKA. Ini pelajaran nenek moyangnya nenek2 dah buset. gw cuma jawab dikiiiiiiiiiiiit bgt. Yah itulah IPA.

Trus waktu habis, dikumpul and istirahat dolo 15 menit ajah!!!!! alamak!!! langsung gw lari ke lantai 3 bwt apa??? (yg pasti bukan mau bunuh diri gara2 gak bisa ngerjain FISIKA males buanget lahyaw). Bwt ngencing lah hahahaha, trus gw ngabisin roti sangu' tadi dan minum sekitar 4 teguk. eh bel masuk binyi. dan masuklah gw ke kelas Angker itu lagi.

Then Dasar2!!!! gw mulai dengan B.Inggris, disusul B.Indo dan diakhiri dgn matematika dasar dan berdoa. gak taunya masih ada tes menunggu sodara2 yaitu psikotes. 75 soal psikotes cuma dikasih waktu 1 JAM!!!! wawawawawawa. di kertas soalnya ada bacaan ini:
"Tidak mungkin menyelesaikan semua soal dalam waktu yang terbatas (tuh tau dasar geblek!!!!), tapi berusahalah menjawab soal sebanyak mungkin. Apabila ada soal yang tidak dimengerti jangan terlalu lama memikirkan soal (iyalah, ngapain dipikirin mending juga gw mikirin ntar bakal terima apa nggak!) silahkan menebak karena TIDAK AKAN MENDAPAT PENGURANGAN NILAI (so jd tes ini bwt apa donk??? iseng2 ato tes jebakan?? jangan2 sebenernya dikurangin???). tapi gw berusaha jawab tes ntu bener2. kayaknya kuncinya lulus UGM tuh bukan gara2 banyak sumbangan doank, tp juga nilai psikotesnya. akhirnya semua kelar. gak tau deh semuanya gw serahin sama Allah SWT, gw udah usaha. pokoknya gw udah ikhlas apa hasilnya ntar.....

pulang udah sempoyongan bener2 ngeluarin banyak tenaga....

Dan sekarang gw udh di jatinangor lg, huhuhu sedih bener cuma sebentar di lampung....
tak lupa dan selalu mohon doanya yah......

1 Comments:

At 3:39 PM, Anonymous Anonymous said...

aq waktu mau ujian um dipaksain kakak aq bwt sarapan dulu (padahal seumur2 aq ga pernah sarapan), pake telur dadar. Nah lo, hasilnya aq pingsan waktu ngerjain soal. sebenere aq cm ngrasa lemes ngelu aja cuman pengawasnya liat aku pucet bgt langsung digotong keluar dah rame2. di luar padahal anginnya kenceng(lantai 4 bo),nggak kayak di dalam yg ac.biar gitu, sambil ditemenin kakak ukesma aq mutusin buat tetep ngerjain soal psikotes.guampang banget. ternyata eh ternyata aq diterima ugm, ga pake sumbangan lho.jangan2 aq lolos gara2 nilai psikotesnya 100% kali yak

 

Post a Comment

<< Home