Monday, September 11, 2006

Latihan Gabungan OSJUR 2006

Kemaren bener2 capek. Coz gw abis latihan gabungan OSJUR 2006 jurusan gw yang diberi nama RAMIFICATION. Dari jam 06.30 pagi udah mesti nunggu di PANGDAM (Pangkalan DAMRI) bwt ketemu ama panitia2 lainnya. Setelah NGARET selama 1 jam 10 menit (dasatr orang Indonesia banget), akhirnya berangkatlah rombongan panitia menuju tempat galdiresik OSPEK di Cimahi. Gw ikut di mobilnya Diko bersama Adam, Sheila, Farah, Ika, dan Gita. Berhubung tuh mobil udah full bgt jadi gw mesti di taro di bagian belakang, yah mirip2 bagasi itu. tapi bukan bagasi Sedan ini bagasi Taft. Nah pokoknya penderitaan gw selama di perjalanan bener2 lumayan dah.

Akhirnya sampailah kami semua di Cimahai. Tepatnya tempat latihan Brimob gitu. Gw turun dari mobil dan berusaha membetulkan susunan tulang yang udah gak bener gara2 posisi duduk yang salah. terus Kita mulai dah simulasinya. Panitia lain selain WASDAL (pengawas dan pengendali) mesti pura2 jadi MABA dan itu artinya gw juga bakalan jadi maba dan bakalan ikut2an diomelin (berhubung gw logistik). Jadi kami semua dibariskan menuju ruangan yang nantinya bakal jadi BARAKnya maba. Mana panas, pakek diomelin temen sendiri lagi bete bgt dah. Sampai di BARAK... luar biasa..... baraknya persis kandang tikus yang makan junk food pakek cola dan gak pernah dengerin kata2 Ibu tikus buat beresin kamarnya. Buset bgt debunya dimana2, di jendela, di lantai, di kasur, pokoknya sampai lantainya licin banget dan bisa dibuat Ice skatingan. Astaghfirullah!! Gw segera keluar menyelamatkan diri dari serangan tungau dan debu. berhubung gw ada asma gak lucu kalo ntar gw masuk MEDIK betulan kan!! Ternyata bukan cuma gw yg kabur. semua panitia kabur dan gak ngerti kenapa bisa ada tentara yang betah ama ruangan semacam "itu".

Setelah menghirup Oksigen akhirnya latihan dilanjutkan dengan mengkondisikan MABA (panitia) menuju mushola bwt sholat. Gw udah baris rapih2 banget coz daripada diomelin temen sendiri bete bgt dah. Eh sampe setengah perjalanan Teh Dian yang koordinator medik ngomong dari jauh ke gw kalo gw mesti pura2 pingsan. Ya Allah!! mendadak banget, maksudnya sih supaya melatih yang panitia MEDIK juga bwt sigap. Jadi langsung aja gw keluarin gaya pingsan terbaik gw hahaha. Eh bener aja loh semuanya pada ngira gw pingsan betulan. Tapi agak ngeri juga waktu diangkat mediknya gw takut jatoh.

Setelah sholat maka panitia menuju ke kantin bwt makan. gak taunya konsumsi belom dateng. Dan itu sampa 3 Jam gak dateng2. Yang dari jam 12an baru dateng jam 3an. buset. perut udah keroncongan semua. Jadi latihan terpaksa ditunda ampe konsumsi dateng. Setelah konsumsi yang ditunggu dateng baru kami lanjutkan lg latihan. Lagi asik2nya baris menuju ruangan kan ada yang pingsan lagi tuh, nah yang ini udah ketahuan kalo pura2 jadi panita yang lain pada sok histeris!! apalagi si Baskoro temen gw yang paling geblek ngelucu. Jadi si Egi temen gw pingsan trus dia ngomong "Egi2 kamu kenapa egi.. Egi tidak..." yah semacam itulah. pokoknya geblek bgt!! semua jadi pada ketawa dan gak konsen latihan geblek2.

Acara latihan inti adalah barikade. Semua panitia disuruh membuat barikade karena ditakutkan pihak SWASTA (mahasiswa angkatan atas) bakal rusuh/ chaos. Buset tangan ama kaki gw ampe biru2. tapi yah demi maba 2006 maw gimana lagi. jadi baru bisa balik jam 10an gtu setelah pelantikan panitia. Mobilnya diko mogok jd gw pulang ikut mobil Kang Abro. pokoknya capek2 bgt dah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home