Friday, December 07, 2007

The art of letting go

Dulu temen gw pernah bilang begini pas gw gak jebol SPMB:"udahlah rif... mungkin emang ini yang terbaik buat lo..". Setelah gw pikir-pikir ternyata maksudnya adalah gw mesti nerima, gw mesti ikhlas, nah itu bahasa yang pasnya. Setelah gw pertimbangkan memang dengan cara mengikhlaskanlah maka gw bakal ngerasa lebih baekan. Waktu lo kehilangan orang yang lo sayangin, waktu lo dapet nilai ujian ancur banget, waktu lo gak lulus SPMB, waktu lo dituduh ini itu yang gak penting, waktu lo gak dapet jatah sembako. Yup, lo mesti ikhlas, smua ini udah diatur sama Alloh. Dia tahu yang terbaek. 2 Hari yang lalu gw ngobrol dengan seorang ibu waktu nunggu dokter gigi, namanya kalo gak salah ibu Kasturi kalo gak salah, dia mau naek haji gitu jadi perlu check up. Dia cerita banyak ke gw, tentang anaknya, pekerjaan, keluarganya,dll. Dia pun jadi tau kalo gw udah pernah kuliah sebelumnya. Dia cuma bilang;"yah sudah... mungkin memang ini yang terbaik buat arif menurut Alloh". Ternyata anaknya pun ada yang sama kayak gw pernah pindah tempat kul, tapi fine2 aja, karena mungkin udah jalannya. Gw jadi rada sedikit lega sekarang, semenjak gw mulai berusaha mengikhlaskan semua yang udah terjadi dalam hidup gw... well somtimes you just have to letting go the things you can't get

1 Comments:

At 7:43 PM, Blogger Adite said...

memang udah jadi garis hidup loe rif,
rencana Allah lah yang paling baik bagi makhluknya, namun bukan berarti kita cuma bisa pasrah dengan nasib.. jadi kita berencana dan berusaha untuk mendapatkan tujuan dari rencana kita.

 

Post a Comment

<< Home